Kamis, 15 Desember 2011

Sulusi Apache Xampp Error atau Bussy

Sekedar sharing aja ama kawan-kawan yang suka nginstal XAMPP, xamp merupakan suatu software yang digunakan untuk suatu keperluan untuk penggarapan website pra publikasikan di internet.

Awal mulanya saya instal Xampp diwarnet. ternyata setelah saya instal dan saya jalankan XAMPP. ada sedikit masalah pada Apachenya. kalau tidak salah begini pesannya.
 "Apache Error" atau "Bussy" setelah saya nayak di om google. dan banyak artikel yang bahas masalah tersebut.
dan sayapun mengikuti apa yang sudah mereka tulis di blog mereka, namun hasilnya tetap dan saya cari terus tuh solusi ampe' yang merubah port segala yang asalnya portnya : 80 dirubah menjadi 8080. sama aja ternyata.

Sulusi yang saya terapkan pada masalah yang saya hadapi adalah hanya merestat komputer saya. eh ternyata bisa tuh apachenya berjalan dengan normal.

Mungkin dan penyebab dari error tersebut terjadi karena :
  1. Kita tidak sengaja mematikan Windows Firewall. jadi akang2 yang mau nginstal XAMPP jangan lupa untuk menghidupkan Windows Firewall-nya dulu.
Sekian dulu kawan-kawan. jika masih ada yang kurang jelas silahkan koment dibawah. dan follow OK!!!

0 comments:

Posting Komentar